Home , › Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Cara Mengganti Template Blog di Blogger

Mengganti Template di Blogger, Terkadang kita ingin mengganti tampilan dari blog kita supaya kelihatan lebih bagus dan menarik. Menganti template tidak harus dilakukan pada sebuah blog terutama yang baru belajar tentang blog.

Tapi sepertinya seorang blogger sangat tidak mungkin kalau belum pernah menganti template blognya. Tapi sekedar saran dari kami kalau mau mengganti template, pilih yang kira-kira nantinya tidak sulit untuk menatanya.

Cara Mengganti Template Blog di Blogger
1. Masuk ke Dasbor Blogger dengan Account kita.
2. Pada halaman dasbor klik "Rancangan"
3. Lanjutkan dengan klik "Perancang Template" 
4. Halaman Blogger Template Designer.  

Kita dapat memilih template yang sesui dengan keinginan kita, dengan cara klik diatas gambar. Di halaman ini kita sudah disediakan contoh beberapa template secara gratis oleh Blogger. 


5.Pengaturan Background Blog.

Template disini kita boleh mengedit secara mudah sebagaimana yang telah disediakan Blogger. Kita hanya tinggal pilih sesui keinginan kita. Pilih Background. Background dapat berupa kode warna atau berupa image.


6. Lanjutkan dengan Adjust Widths

Ini pengaturan Lebar Blog dan Lebar Sidebar. Edit sesui ukuran yang kita inginkan dengan menarik atau mundurkan tanda ditengah garis ukur. Perhatikan efek yang kita Edit jangan sampai kelebaran, dapat dilihat langsung di bagian bawah (layout).


7. Lanjutkan dengan Layout
Pengaturan Tampilan Blog. Kita dapat memilih tampilan blog 1 kolum, 2 kolum, 3 kolum, 4 kolum, sidebar kiri maupun sedibar kanan. Fouter dapat juga diedit 1 kolum, 2 kolum, 3 kolum.



8. Lanjutkan dengan Advanced
Ini untuk pengaturan Tampilan Text dan memilih Jenis Font.


9. Setelah semunya editan selesai, 
klik "APPLY TO BLOG" seterusnya klik "Back to Blogger" dan setelah kembali kehalaman Dasbor Blogger jangan lupa Simpan.

10. selesai.
Mudah-mudahan dengan penggantian Template yang bagus Tampilannya kita para blogger mania jadi sering Posting pada blog kita.
Next : Free Tamplate Yang SEO Friendly 

Semoga Manfaat
Share this article :

Copyright © 2013. Rendy-PC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website powered by Blogger