Home , , › Cek Posisi Situs di Google

Cek Posisi Situs di Google

Siapa yang tidak mau menjadi nomor satu di SERP? memang ini dambaan setiap yang mempunyai situs, tetapi tidak menjadi perkara yang mudah untuk bisa mendapatkannya. 


Dibutuhkan SEO yang bagus dan pas agar posisi SERP bisa diposisi pertama, minimal bisa masuk halaman pertama di hasil pencarian google. Tetapi bagi blogger seperti saya yang kadang artikel kita nyungsep entah dimana, kadang malah jadi tidak tahu apakah sudah terindex oleh google apa belum. 

Dalam postingan kali ini yang berjudul Cek Posisi Situs di Google, Rendy-PC akan sedikit sharing bagaimana cara mengetahui posisi artikel kita di mesin pencari nomor wahid yaitu google.

Tujuannya dari diketahuinya posisi artikel kita agar kita bisa terus melakukan optimasi terhadap artikel tersebut agar bisa naik posisinya, sukur-sukur bisa masuk top ten nya google, kalo gak tetep gak bisa, minimal ya jangan sampai nyungsep dihalaman terakhir hasil pencarian.

Teknik ini juga sering digunakan oleh para blogger yang suka dengan kegiatan kontes SEO, karena mereka berlomba-lomba agar tulisan yang mereka buat bisa nongkrong di halaman pertama hasil pencarian digoogle dengan keyword tertentu.

Nah, untuk mengetahui dimana letak posisi artikel kita pada hasil pencarian google dengan menggunakan keyword tertentu, anda bisa menggunakan sebuah situs yang bernama Search Engine Results Page web checker tool

Dengan menggunakan situs tersebut, kita bisa memasukan keyword yang dibidik dan halaman utama blog kita serta memilih wilayah google yang akan digunakan. Setelah itu kita akan tahu sebenarnya dihalaman mana letak artikel blog kita.

Semoga bisa bermanfaat bagi pengunjung semua.

Salam Blogger
Share this article :

Copyright © 2013. Rendy-PC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website powered by Blogger