Home , › Cara Membuat Recent Comment dengan JavaScript

Cara Membuat Recent Comment dengan JavaScript

Recent Comment
Melanjutkan postingan terdahulu Cara Membuat Recent Comment Bawaan Blogspot, kali ini Rendy-PC juga posting artikel yang hampir sama tentang Recent Comment, tapi kali ini Recent Comment nya dengan menggunakan JavaScript.

Scrip ini kami ambil dari rekan blogger belajarngeblog.com, setelah saya coba sendiri pada blog ini dan berhasil, nggak ada salahnya juga kan kalaupun saya ingin membagi tipsnya kepada teman-teman. Kenapa saya memakai JavaScript, dan bukan tampilan komentar bawaan dari blogspot?

Kelebihan menggunakan JavaScript ini adalah excerpt (potongan) isi komentar, judul posting yang dikomentari maupun komentatornya dapat dimunculkan sekaligus.

Membuat Recent Comments Java Script:
  • Login ke akun blogger, klik Rancangan kemudian masuk ke Element Laman
  • Klik Tambah Gadget dimana anda akan menaruh Recent Comments ini pada blog anda
  • Beri Judul/Tittle Recent Comments atau Komentar terakhir kemudian Copy dan Paste kode JavaScript dibawah ini pada kotak yang disediakan
<script style="text/javascript" src="http://www.belajarngeblog.com/script/showrecentcomments.js">
</script><script style="text/javascript">var numcomments = 5;var showcommentdate = true;var showposttitle = true;var numchars = 100;var standardstyling = true;</script> <script src="http://rendy-pc.blogspot.com/feeds/comments/default?alt=json-in-script&callback=showrecentcomments"></script>
 Ganti http://rendy-pc.blogspot.com/ dengan nama blog Sobat sendiri
  • Kemudian klik simpan
  • Dan lihat hasilnya.
Semoga Manfaat
Share this article :

Copyright © 2013. Rendy-PC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website powered by Blogger