Home › Cara Pasang Navigasi Breadcrumb di Blogspot

Cara Pasang Navigasi Breadcrumb di Blogspot

Navigasi Breadcrumb
Menurut para master, Navigasi Breadcrumb selain bisa berfungsi sebagai salah satu faktor yang bisa meng Optimasi Blogspot atau membantu blog agar menjadi lebih SEO friendly.

Breadcrumbs juga bisa memudahkan pengunjung dalam menavigasi tiap halaman blog dan tentunya hal ini juga akan menguntungkan bagi anda dalam tujuan untuk meningkatkan page views visitors di blog kesayangan.

Untuk mempersingkat waktu sekarang silahkan saja simak bagaimana cara memasang navigasi breadcrumb di blogger atau blogspot anda.

Berikut Tahapannya :
1.Login di account blogger.com lalu tuju halaman Rancangan > Edit HTML

2.Centang kotak kecil pada bagian Expand Template Widget
3.Letakkan kode CSS berikut tepat di atas kode ]]></b:skin>

.breadcrumbs{
padding:5px 5px 5px 0;
margin:0;font-size:95%;
line-height:1.4em;
border-bottom:4px double #cadaef}

4.Setelah itu cari kode <b:if cond='data:post.title'> atau jika tidak menemukan coba cari kode <b:if cond=&quot;data:post.title&quot;> lalu letakkan kode berikut tepat diatasnya

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:else/> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <div class='breadcrumbs'><a expr:href='data:blog.homepageUrl'>Home</a> &#8250; <b:if cond='data:post.labels'><b:loop values='data:post.labels' var='label'> <a expr:href='data:label.url' rel='tag'><data:label.name/></a> <b:if cond='data:label.isLast != &quot;true&quot;'> &#8250; </b:if> </b:loop> </b:if> &#8250; <data:post.title/> </div> </b:if> </b:if>

5.Save/Simpan hasil editan template anda.
6. Selesai

Catatan : Home dapat diganti dengan nama blog kita seperti Rendy-PC.

Selamat Mencoba, Semoga Sukses
Share this article :

Copyright © 2013. Rendy-PC - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website powered by Blogger